tugas 3 softskill

SOFWERE YANG DI GUNAKAN DALAM DESAIN GRAVIK


 1. Adobe InDesign 


designgrafisz.wordpress.com adobe-indesign-cs3  


Perangkat lunak Desktop Publishing (DTP) yang diproduksi oleh Adobe Systems yang dapat digunakan untuk membuat poster, brosure, bahkan majalah atau buku. Desainer dan artis merupakan salah satu pengguna utama program ini. InDesign merupakan kompetitor langsung QuarkXPress. Adobe InDesign adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat design layout. Adobe InDesign sering digunakan penerbit majalah, koran, biro cetak, dan biro iklan untuk mendesign produknya. Sebelum Adobe mengeluarkan Adobe InDesign, Adobe telah mengeluarkan Adobe PageMaker yang berfungsi sebagai desain layout juga. Saat ini Adobe PageMaker telah dihentikan produksinya dan Adobe telah mengeluarkan Adobe InDesign CS3 yang lebih powerfull daripada versi sebelumnya maupun Adobe PageMaker.

  2. Adobe PageMaker 
designgrafisz.wordpress.com Adobe PageMaker 

 Page maker adalah salah satu program design grafis yang digunakan untuk mendesain publikasi, brosur, majalah, kartu, poster dan lain-lain. Page maker memiliki kemampuan lebih dalam hal pengaturan halaman dan layout pembuatan buku. Secara otomatis fasilitas pada Page Maker akan menampilkan secara otomatis pasangan halaman. Penggunaan page maker hanya bisa digunakan dengan teks yang memiliki format TXT atau RTF. Ini berarti anda memerlukan program pengolah kata yang bisa dibunakan untuk menyimpan dengan format TXT atau RTF. Sehingga kita membutuhkan program lain untuk bisa menggunakan Page Maker. Tujuan Page Maker Adobe PageMaker merupakan program aplikasi yang tujuan utamanya untuk mengatur tata letak (layout) materi publikasi, baik cetak maupun non cetak, seperti: majalah, buku bulletin, koran, dan sebagainya. Objek yang diatur, bisa berupa : teks dan gambar, Adobe PageMaker merupakan program aplikasi yang tujuan utamanya untuk mengatur tata letak (layout) materi publikasi, baik cetak maupun non cetak. Misalnya majalah, buku, bulletin, koran, dan sebagainya. Objek yang diatur, bisa berupa teks, gambar, dan foto yang sudah diolah oleh aplikasi lain. Fasilitas pengolahan gambar dan foto pada PageMaker sangatlah minim.

 3. Quark Xpress 

designgrafisz.wordpress.com Quark Xpress 

 Perangkat lunak tata letak yang kuat dengan sebuah antarmuka, intuitif serbaguna yang memungkinkan Anda menggabungkan menulis, mengedit, dan tipografi dengan warna dan gambar untuk menghasilkan Akhir output yang dinamis dinamist. QuarkXPress secara luas digunakan untuk membuat majalah, koran, biro iklan, typesetters, printer, penerbit perusahaan, perusahaan desaign, rumah katalog, bookpublishers, dan bentuk desainer lainnya. Hal ini juga kerap digunakan oleh perusahaan dengan persyaratan penerbitan.


 2.

 Makna logo UKMF Penelitian REALITY (Research and Learning Community) dijelaskan sebagai berikut.

1 Lingkaran melambangkan konsep berpikir secara komprehensif, berwawasan luas, optimis,dan     pantang menyerah
2. Segitiga di belakang lingkaran melambangkan budaya kreatif
3. Gambar buku melambangkan dasar REALITY (Research and Learning Community) dalam  berkarya
4. Gambar bangunan melambangkan keinginan REALITY (Research and Learning Community) untuk mewujudkan kultur ilmiah di FIP UNY
5. Kaca lup melambangkan ketekunan, keuletan, dan ketelitian
6. Tulisan Research and Learning Community adalah kepanjangan dari REALITY
7. Warna kuning pada tulisan Research and Learning Community (REALITY) melambangkan  cita-cita yang tinggi
8. Warna hijau dalam lingkaran sebagai warna dasar melambangkan identitas Fakultas Ilmu Pendidikan
9. Warna merah dalam segitiga melambangkan keberanian dalam mengungkapkan hal-hal baru

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pengaruh perkembangan teknologi terhadap perkembangan ilmu desain pemodelan grafik

Desain dan Pemodelan Grafik